10 Mahasiswa Lampung Terpilih di Ajang Festival Pemuda 2019

VIP – SEMARANG – Sebanyak 10 Mahasiswa Provinsi Lampung, turut serta berpartisipasi dalam ajang Festival Pemuda Indonesia 2019 di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari 13-18 Oktober 2019. 10 delegasi mahasiswa Provinsi Lampung yang mengikuti acara Festival Pemuda ini terdiri dari berbagai kampus di Lampung.

Diantaranya adalah Agung Ferizki(IAIN Metro Lampung) Fernanda Yudi, Kurniawan (IAIN Metro Lampung), Putri Permata Sari (UIN Radin inten)
Ahmadulloh Al-Adibi (IAIN Metro Lampung), Ahmad Yusuf(IAI Agus Salim Metro Lampung), Zezen Zainul Ali (IAIN Metro Lampung), Putri Nurul Hidayah (IAIN Metro Lampung), Riduan (IAIN Metro Lampung), Siska Wulandari (UIN Raden intan) dan Ika Ayu Arifa(IAI Agus Salim Metro Lampung).

Koordinator Wilayah Provinsi Lampung, Agung Ferizki mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Pemuda Indonesia 2019.

“Acara ini adalah acara yang sangat luar biasa sekali kita bisa hadir untuk menyatukan presepsi dan tujuan untuk kemajuan Indoensia yang lebih baik,serta mampu memperkenalkan adat dan budaya Lampung di kanca Nasional,” ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Ia menjelaskan, jika acara yang terkandung dalam kegiatan tersebut juga sangat mendidik dan positif karena mampu menyatukan berbagai suku,ras dan etnis.

“Muatan Acara dalam acara ini sangat mendidik sekali dimulai dari kita ajarkan untuk merajut persatuan dalam perbedaan,” katanya.

“Tantangan dan solusi untuk menghadapi kemajuan di Era Industri 4.0 serta pendidikan karakter untuk menempa bagaimana kita bisa menjadi pemuda Indonesia yang bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara, dan narasumber yang di hadirkan juga sangat menginspirasi” jelasnya.

Pada kesempatan itu, meskipun Provinsi Lampung belum berkesempatan dalam seleksi 34 Proposal, namun tetap bangga karena telah berhasil menyelesaikan  Proposal tentang Karya Bakti Mahasiswa (Kartima).

“Saya sangat bangga dengan teman-teman delegasi Lampung, walaupun proposal kita tidak menang, namun kita hebat bisa memperkenalkan adat dan budaya Lampung di Semarang” tambahnya. (VIP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *