Berikan Solusi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Pemkot Metro Gelar Bazar Murah

Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro terus berupaya mencari solusi untuk meminimalisir kenaikan harga bahan pokok dengan menggelar bazar bahan pokok.

Kegiatan bazar bahan pokok tersebut berlangsung di halaman Dinas Perdagangan (Disdag) kota setempat, Jumat (05/08/2022).

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengapresiasi atas kegiatan bazar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena bisa membantu masyarakat. Selain itu juga, bisa mencegah terjadinya kenaikan harga bahan pokok,” bebernya.

“Masyarakat tadi antusias membeli bahan pokok murah disini. Mudah-mudahan untuk kedepannya, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro, Elmanani mengatakan, dalam bazar ini masyarakat di Kota Metro bisa membeli bahan pokok lebih murah dari harga pasar.

“Harga bahan pokok saat ini masih fluktuatif. Jadi kami menggandeng distributor yang ada di Metro untuk menjual bahan pokok lebih murah, untuk mengantisipasi kenaikan harga,” katanya.

Dia menjelaskan, adapun bahan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dalam bazar tersebut yaitu beras, telur, mie, minyak goreng, kecap, gula dan lainnya.

“Harga bahan pokok yang dijual di bazar ini, ada yang lebih murah dari harga agen,” jelasnya.

Dia mengatakan, kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan secara continue.

“Iya akan terus kita laksanakan. Supaya harga bahan pokok tidak naik, sekaligus membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih murah,” katanya.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan bazar ini, pihaknya bekerjasama dengan camat dan lurah yang ada di Kota Metro untuk memberitahukan adanya bazar bahan pokok murah. (fgp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *