Bupati dan Waka Polda Cek kesiapan di Pos lebaran 1442H

Lampung Tengah – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto bersama Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad , Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Sunggoro S,IK, M.H, segenap unsur forkopimda melakukan pengecekan posko pelayanan dan posko pengamanan dan juga posko penyekatan Idul fitri 1442 H. di beberapa titik strategis yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. ( 10/05/2021)

Lokasi pertama yang dipantau adalah Posko Idul Fitri di Bandarjaya tepatnya di depan Masjid Istiqlal Bandarjaya dan pos penyekatan di Pos Polisi di Way pengubuan ,Selain pengecekan kesiapan anggota dan peralatan , juga diberikan bantuan bingkisan kepada petugas yang ada di posko.

Kemudian Bupati Lampung Tengah bersama Kapolres Lamteng ,unsur forkopimda dan kepala OPD terkait melanjutkan monitoring di beberapa rest area di Lampung Tengah yaitu rest area 163A Gunung Batin, rest area 116 Bumi Ratu Nuban dan Exit tol Gunung Sugih.

“Ini adalah masa dimana masyarakat di larang mudik untuk itu polri bersama unsur yang lengkap menggelar pos pengamanan,pos pelayanan dan pos penyekatan sepanjang jalur yang adadi provinsi Lampung ini.Ada 44 pos yang di gelar dalam rangka melihat kesiapan petugas di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta melakukan larangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid 19.Untuk itulah dilakukan penyekatan di beberapa titik untuk mengantisipasi masyarakat yang nekad untuk mudik”, jelas Waka Polda

Brigjend pol Subiyanto berharap kepada seluruh masyarakat Lampung untuk dapat menjaga situasi ini sebab Covid 19 belum berakhir dan polri bersama komponen yang ada bekerja sama untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Saya berharap satu hal.masa pandemi Covid 19 ini masih belum berakhir , saya sangat berharap kepada masyarakat menjaga masalah ini sehingga tidak terjadi penambahan positif covid 19 yang siknifikan.Maka perlu dilakukan larangan mudik dan Polri bersinergi dengan aparat terkait, serta komponen masyarakat, bekerja sama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.”tuntasnya

Usai melakukan pengecekan dan monitoring, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan terimakasih kepada petugas yang telah melakukan tugasnya dalam mengecek masyarakat yang keluar masuk wilayah Lampung Tengah demi mencegah peningkatan penyebaran virus covid 19 di Lampung Tengah.

” Terimakasih untuk dedikasi petugas yang berjaga di posko, diharapkan semakin ditingkatkan untuk pengawasan kepada warga terutama tentang disiplin protokol kesehatannya,” ucap Musa.

Kepada Petugas Bupati minta untuk semakin teliti mendata warga yang akan memasuki wilayah Lampung Tengah. Selain itu warga dengan kendaraan yang bernomor polisi dari luar Lampung akan diminta putar balik.

“Apabila ada kendaraan bernomor polisi lampung namun dari Luar Lampung Tengah menyertakan surat pelengkap dan surat antigen untuk dapat memasuki wilayah Lampung Tengah. Untuk mengantisipsi hal tersebut di Pos Pelayanan telah disipkan petugas kesehatan untuk melakukan tes antigen,” pungkasnya. (VIP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *