Bupati Lampung Tengah Berikan Pembekalan Kepada CPNS Golongan II Dan III

Lampung Tengah-Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad memberikan materi dalam kegiatan pembekalan Pelatihan Dasar CPNS golongan II dan golongan III di Bandiklat Kota Gajah, yang diikuti oleh 76 peserta. 1 orang peserta dari tenaga kesehatan sedang 75 orang berasal dari pendidikan, Senin (14/6/2021).

Di kesempatan itu Bupati Musa didampingi Kepala BPKSDM, Candra Puasati dan sejumlah Kepala OPD dalam memberikan materi pada pembekalan pelatihan dasar CPNS golongan II dan golongan III.

Bupati Musa mengatakan, kepada peserta pembekalan dan pelatihan mengatakan,menjadi ASN adalah memposisikan diri sebagai seorang pelayan.

“Sebagai ASN itu adalah pelayanan Masyarakat,Maka jangan meminta untuk dilayani ketika memberikan pelayanan kepada penerima layanan,” tegasnya.

Menurut Bupati setiap orang yang berstatus sebagai ASN diharapkan bisa menyadari bahwa dirinya adalah seorang pelayan publik.

Dijelaskannya, jika kesadaran tersebut sudah muncul di setiap hati dan pikiran, maka harapan tentang integritas dan moralitas PNS yang semakin baik akan terwujud.

“Siapkan hati dan mental untuk menjadi pelayan publik yang berintegritas, karena tugas pelayanan publik ini sudah menanti,” ujarnya.

Pembekalan pelatihan ini juga kata Musa Ahmad, untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS.Serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat membentuk wawasan kebangsaan, Kepribadian dan Etika sebagai ASN dan memahami tentang penyelenggaraan pemerintahan agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, tuntas Musa Ahmad. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *