Bupati: SD N 2 Telogorejo Segera Direnovasi

VIP – Lamtim – Setelah selesai mengisi sosialisasi kesehatan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Batanghari.

Bupati Lampung Timur beserta rombongan organisasi perangkat daerah (opd) serta Forkopincam.

Langsung menuju gedung SD Negeri 2 Telogorejo, untuk mengkroscek kondisi gedung yang rusak parah. Yang diketahuinya melalui media vipnews.co.id beberapa waktu lalu.

Untuk itu kata Zaiful Bokhari, selaku Bupati Lampung Timur setelah sampai sangat terkejut dengan kondisi gedung ini yang hampir runtuh.

“Dan kami atas nama pemerintahan Kabupaten Lampung Timur beribu-ribu maaf. Atas kelalaian untuk mebangun gedung SD ini. Kami atas nama pemerintah Lampung Timur segera mengusulkan. Merehab total satu unit 4 lokal gedung sekolah sesegera mungkin kita bangun,” katanya kepada awak media, Rabu (4/9/2019).

Diketahui korwil sekolah masing-masing kecamatan diminta juga untuk melaporkan mana saja bangunan yang harus direnovasi.

Bupati menjelaskan, kondisi gedung tersebut sangat memprihatinkan jika tidak segera direnovasi dan dapat mencoreng Lampung Timur di dunia pendidikan.

Foto bersama. Dok. vipnews.co.id.

Sunaryo selaku kepala sekolah sangat berterima kasih kepada bupati yang telah sudi mengisi waktunya untuk melihat kondisi bangunan sekolah.

Sunaryo menjelaskan, kondisi atap sudah 30 tahun belum tersentuh di renovasi baik ringan maupun renovasi berat.

Lanjut disampaikan Urip Winarto selaku Korwil Koordinator wilayah pendidikan Kecamatan Batanghari dengan kondisi gedung seperti ini maka anak-anak yang ingin sekolah dikhawatirkan sekolah di daerah lain.

“Karena bila anak-anak sekolah di sini takut besar kemungkinan tak dibolehkan dengan orang tuanya. Ditakutkan sewaktu-waktu hujan turun atau angin besar atap kerangka bangunan gedung ini takut rontok,” tuntasnya. (SAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *