Dandim 0411/KM dan Walikota Metro Resmikan Lapangan Tenis Sapta Marga Metro

0

Metro – Dandim 0411/KM dan Walikota Metro meresmikan Lapangan Tenis Sapta Marga yang berlokasi di Asrama Kodim 0411/KM, Kel. Hadimulyo Barat, Kec. Metro Pusat, Kota Metro, Sabtu (05/11/2022).

Letkol INF. Sihono, Dandim 0411/KM mengatakan, dengan adanya Lapangan Tenis Sapta Marga pihaknya berkeinginan mendirikan akademi tenis.

“Keberadaan lapangan tenis ini merupakan sebuah cita-cita kita. Kedepannya kami berkeinginan untuk mendirikan akademi tenis, untuk menciptakan atlet-atlet muda di Kota Metro,” katanya.

“Kita berharap, kedepannya cabang olahraga (cabor) tenis dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan ekstrakulikuler di setiap sekolah di Kota Metro,” imbuhnya.

Dia menyampaikan, pihaknya akan merubah stigma masyarakat Metro yang selama ini menganggap olahraga tenis merupakan olahraga mahal melalui akademi tenis.

“Selama ini sebagian masyarakat di Kota Metro beranggapan olahraga tenis merupakan olahraga mahal, mulai dari harga perlengkapannya dan lainnya. Maka nantinya dengan kita dirikan akademi tenis, kedepannya kita akan pelan-pelan merubah stigma masyarakat selama ini,” ujarnya.

“Kemudian kita akan sediakan segala bentuk perlengkapan tenis, dan kita akan berfokus untuk menciptakan atlet muda yang bertalenta,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Metro, Wahdi menambahkan, dengan diresmikannya lapangan ini diharapkan dapat bermanfaat oleh masyarakat Kota Metro.

“Kita berharap, mudah-mudahan dengan adanya lapangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Metro,” tandasnya.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Walikota Metro, Inspektur Kota Metro, Kejari Kota Metro, Kapolres Metro, Kapolsek Metro Pusat, PLT Kasat Pol – PP, KONI, dan perwakilan atlet – atlet Tenis Kota Metro. (Ferdy Genta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *