Disdag Metro Lakukan Pembersihan Lapak Pedagang di Lantai 2 Pasar Cendrawasih

0

Metro – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro melakukan pembersihan lapak pedagang di Lantai 2 Pasar Cendrawasih kota setempat, Jumat (26/05/2023).

Kepala Bidang Pasar Disdag Kota Metro, Septynawati mengatakan, pihaknya hari ini melakukan pembersihan di Lantai 2 Pasar Cendrawasih.

“Hari ini kami melakukan pembersihan di Lantai 2 Cendrawasih. Tentu manfaatnya adalah kita ingin menata kembali dan juga untuk merapihkan tempat ini. Supaya InsyaAllah di Lantai 2 ini lebih hidup lagi,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa, pembersihan tempat ini dilakukan setelah melewati himbauan yang ketiga.

“Pembersihan tempat ini dilakukan setelah melewati himbauan yang ketiga dari bulan Desember yang lalu. Dan bersyukur dari 116 lapak yang ada, tersisa hanya 16 lapak yang belum dibongkar dan kali ini kami lakukan pembersihan. Alhamdulillah pedagang kooperatif dengan membersihkan sendiri lapak mereka, hanya tersisa 16 itu,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, kalau disampaikan bagaimana kedepannya lantai 2 ini akan dijadikan seperti apa, pihaknya belum bisa memberikan kepastian.

“Kalau disampaikan bagaimana kedepannya, belum bisa memberikan kepastian. Tetapi, yang pasti kami dari pemerintah ingin menghidupkan kembali kondisi pasar ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Salah satu pedagang di Lantai 2 Cendrawasih, Dedi menyampaikan, pihaknya mendukung dengan dilakukannya penataan ulang di Lantai 2 Cendrawasih oleh pemerintah.

“Kalau benar-benar untuk penataan ulang pedagang kaki lima saya setuju-setuju saja. Karena selama ini khususnya di lantai 2 banyak tempat yang mubazir, karena banyak pedagang yang pindah dari atas ke bawah,” ujarnya.

Dia membenarkan bahwa, pembersihan ini dilakukan karena sudah diberikan surat teguran yang ketiga kalinya. (Genta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.