METRO – Ketua Dekranasda Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengapresiasi gelaran promosi produk usaha kreatif peragaan produk UMKM yang dilaksanakan Qolsa bekerjasama dengan Disporapar.
Silfi mengatakan, Qolsa selain membuat desain dan produk sendiri juga berupaya mempromosikan produknya. Salah satunya dengan peragaan produk UMKM ini.
“Harga produk-produk dari Qolsa ini sangat terjangkau. Dekranasda sebagai mitra pemerintah sangat mengapresiasi ini karena pemerintah hadir pada mereka yang semangat dan siap serta berdaya saing untuk lebih maju,” kata dia, Selasa (22/3).
Dikatakanya, UMKM memiliki peranan cukup penting dalam penyerapan tenaga kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Metro. Karenanya, pengembangan UMKM harus terus dilakukan.
Pemkot Metro sendiri, lanjut dia, mencanangkan gerakan Metro Bangga Beli (MB2) sebagai upaya untuk mendukung promosi dan pengembangan produk UMKM masyarakat.
“Selain itu kita juga pamerkan produk hasil UMKM kita di Sekam. Kemudian kita juga kenalkan produk UMKM Kota Metro ini keluar daerah baik melalui online maupun ketika ada kunjugan kerja,” ucap Silfi.
Ia berharap, adanya peragaan busana ini bisa menjadi motivasi bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif (Ekraf) di Kota Metro untuk bangkit di tahun 2022 ini.
“Harapan kita itu. Produk-produk UMKM Kota Metro harus berkembang dan kita akan dukung itu,” harapnya. (fgp)