vipnews.co.id, Tanggamus – Jajaran koordinator kecamatan bersama Mahasiswa KKN Revolusi Mental (RM) Kecamatan Pulau Panggung, sukses mengadakan Festival Wisata Budaya sekaligus lepas pisah mahasiswa KKN, Rabu (28/8).

Festival Wisata Budaya yang dihelat dengan tajuk “Pengembangan Potensi Wisata Berbasis Cagar Budaya Sebagai Sarana Edukasi”, diselenggarakan di halaman situs Megalitik Batu Bedil.

Dihadiri Retno Novia Damayanti selaku Kepala Dinas Pariwisata juga yang mewakili Bupati Kabupaten Tanggamus, Camat pulau Panggung, hadir juga Irsi Jaya anggota DPRD.

Dalam sambutanya Eri, selaku ketua pelaksana kegiatan menghaturkan rasa terima kasih atas kehadiran Dinas Pariwisata yang telah bersedia hadir. Serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan jajaran kecamatan yang telah menerima dan bersinergi dengan baik bersama mahasiswa KKN.

“Agenda yang dihelat pada hari ini bertujuan dalam aksi nyata dari proses yang panjang dan tahapan yang dilewati selama pengabdian, seperti observasi bersama Pj Pekon Batu Bedil dan Pj Pekon Gunung Meraksa bapak Ahmadi, pendampingan bersama UPT Batu Bedil dan terakhir hasil observasi,” katanya.

Retno selaku kepala Dinas Pariwisata dalam sambutanya sangat mengapresiasi aksi nyata dan inovasi mahasiswa KKN UIN Raden Intan, karena menurutnya hal ini sangat sejalan dengan program bupati dalam pengembangan potensi pariwisata untuk mewujudkan peningkatan taraf hidup masyarakat Tanggamus.

“Adik-adik mahasiswa KKN UIN Raden Intan, inovasi ini sangat membantu dalam program pariwisata yang terus dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Tanggamus. Oleh karenanya apresiasi yang tinggi dari pemerintah kabupaten tanggamus atas terselenggaranya Festival Pariwisata Budaya dengan tema Pengembangan Potensi Pariwisata Budaya dan Pelestarian Cagar Budaya Batu Bedil,” katanya. (vip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *