0 Comments

Metro – Selasa (04/05/2021) Walikota Metro dr. H. Wahdi, Sp.Og (K), Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA, Kepala Kantor Pos Metro, beserta jajaran dinas- dinas terkait berikan bantuan sosial untuk para lansia di Kota Metro senilai Rp.500.000 di halaman Kantor Pos Metro.

Bantuan sosial ini merupakan program ke 4 dari program kerja 100 hari penanggulangan Covid-19 dari Pemerintah Kota Metro.

Pada kesempatan itu Wahdi, menyampaikan Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan sosial untuk para lansia sebanyak 1500 orang, senilai Rp.500.000 per orangnya yang diberikan secara langsung, melalui dana dari APBD tahun 2021 yang disalurkan oleh Kantor Pos.

Walikota juga menyampaikan pada saat melakukan pembagian harus satu akutability, transparansi, efisien, dan aman, serta mematuhi protokol kesehatan dan 5M untuk menghindari penularan virus covid-19.

Tak hanya itu Walikota juga berpesan “agar pada saat melakukan pendataan harus benar-benar akurat dan bener-bener memang pantas untuk menerimanya”, katanya

Kepala Dinas Sosial Suwandi menyampaikan, untuk data yang diberikan InsyaALLAH valid, untuk teknis pendataannya Dinas Sosial meminta bantuan kepada Camat, Lurah dan Pamong untuk melakukan pendataan, setelah selesai melakukan pendataan baru kita verifikasi lagi di Dinas Sosial agar tidak terjadi tumpang tindih data.

Ia juga menyampaikan, untuk bantuan sosial saat ini berbeda dari tahun sebelumnya, kalau sekarang untuk lansia umur 60 tahun keatas, sedangkan ditahun yang lalu bantuan ditujukan untuk masyarakat miskin, meskipun umurnya belum sampai 60 tahun tetapi kalau masuk dalam katagori miskin akan mendapatkan bantuan, namun untuk tahun ini bantuan disalurkan khusus untuk lansia diatas 60 tahun.

Untuk tahun sebelumnya sangat sedikit sekali, cuma 48 lansia yang bisa diakomudir, tetapi selebihnya ada di program-program lain khusus lansia.

“untuk tahun ini penerima bantuan sosial khusus lansia mencapai 1500 orang senilai Rp.500.000 per orang melalui dana APBD”, katanya

Richwan Boy selaku Kepala Kantor Pos Metro menyampaikan, untuk program bantuan sosial lansia di Kota Metro ini senilai Rp.500.000, untuk gelombang pertama ini total penerima sebanyak 240 lansia, yang akan kita salurkan melalui Pos giro cash.

“itu semua disalurkan melalui metode penyaluran dengan cara mereka mengambil langsung di kantor Pos seperti hari ini, atau nanti kita komunitas datang ke kantor desa atau ke kecamatan terdekat, dan terakhir kita melakukan pengantaran untuk lansia-lansia yang tidak bisa datang”, katanya

“untuk total keseluruhan yang akan diberikan bantuan sosial sebanyak 1500 lansia di Kota Metro”, tambahnya. (FGP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *