Peringati Hari Pahlawan ke-77 Tahun, Walikota Metro Gelar Acara Ramah Tamah

0

Metro – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, Walikota Metro menggelar acara ramah tamah bersama anggota LVRI, DHC Angkatan 45, Warakawuri, Pepabri dan Purnawirawan Polri di Halaman Rumah Dinas Walikota setempat, Kamis (10/11/2022).

Acara ramah tamah tersebut mengambil tema “Pahlawanku Teladanku”.

Mayor Purn.TNI Ahmad Sujadi, Ketua Pepabri saat mewakili anggota LVRI, DHC Angkatan 45, Warakawuri, Pepabri dan Purnawirawan Polri, dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Metro karena masih terus memperhatikan mereka dengan selalu mengundang tepat di Hari Pahlawan.

“Kita perlu meneladani para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Selamat Hari Pahlawan semoga Allah SWT senantiasa memberi petunjuk dalam pengabdian kami kepada Nusa dan Bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo saat membacakan sambutan Walikota Metro mengatakan, kegiatan Ramah Tamah ini di adakan dalam rangka bersilaturrahim serta wujud penghargaan jajaran Pemerintah Kota Metro kepada para Veteran, Pejuang, Warakawuri dan Pepabri.

“Walikota berharap acara ini dapat memberikan makna yang sangat berarti bagi semua, khususnya dalam menghayati nilai-nilai pengorbanan, dharma bhakti, dan perjuangan dari Anggota LVRI, DHC Angkatan 45, Warakawuri, Pepabri dan Purnawirawan Polri bagi tanah air,” katanya.

Dia menyampaikan, ramah tamah dengan para pejuang sengaja dilakukan untuk mengenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan khususnya bagi generasi muda penerus bangsa.

“Dengan adanya silaturrahmi ini, diharapkan hubungan antara para pejuang dengan generasi muda penerus bangsa dapat terjalin dengan baik serta harmonis. Sehingga kita bangsa Indonesia bisa bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika yang diterapkan dalam hati sanubari masing-masing,” ujarnya.

“Mengingat demikian besarnya jasa para pejuang dan para pahlawan tersebut, maka sudah seharusnya pemerintah memberikan penghargaan dan perhatian yang besar terhadap mereka, sebagaimana ungkapan Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang Menghargai Pahlawannya,” imbuhnya.

Pada Kesempatan yang sama, Silfia Naharani Wahdi, Ketua TP PKK Metro mengucapkan Selamat Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, Pahlawanku Teladanku.

“Selamat Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022, Pahlawanku Teladanku. Pemerintah Kota Metro dalam kegiatan ini juga memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada pahlawan, para veteran 45, Warakawuri, Purnawirawan Polri, dan Pepabri, yang telah menjadi pahlawan untuk Indonesia,” ujarnya.

“Selayaknya kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan kita. Kita Malu kalau tak mau berbuat demikian. Semangat para pahlawan, para sesepuh kita, mesti kita lanjutkan sampai tak terbatas masa. Kita tunjukkan semangat dan pengabdian kita kepada nusa dan bangsa, untuk terus menjaga kota dan negara kita Indonesia,” tandasnya.

Pada kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota LVRI, DHC Angkatan 45, Warakawuri, Pepabri dan Purnawirawan Polri, serta pemberian penghargaan kepada Sudarsono yang telah mewakafkan tanahnya guna mendirikan TK Pembina di daerah 23 Karangrejo Metro Utara.

Adapun nama-nama penerima penghargaan secara simbolis yakni Angkatan 45 Suwardi, LVRI sugianto, Pepabri Suprapto, PP POLRI Nur Sahid, Warakawuri TNI Tati Rimbawati, Warakawuri Polri nyonya Imron Haqi, dan Warakawuri Veteran Farida.

Turut hadir Ketua DPRD Metro, Kapolres Metro, Dandim 0411/KM, Kepala Kejaksaan Negeri Metro, Ketua Pengadilan Negeri Metro, Ketua Pengadilan Agama Metro, serta para tamu undangan lainnya. (Ferdy Genta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *