0 Comments

Tulang Bawang-Polres Tulang Bawang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral jelang Operasi Ketupat Krakatau 2021 dengan TNI dan instansi terkait.

Rakor Lintas sektoral jelang Operasi Ketupat Krakatau 2021 ini berlangsung hari Selasa (04/05/2021), pukul 10.10 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, di Rupattama Wira Satya Mapolres setempat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK dalam sambutannya mengatakan, tujuannya digelarnya rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi dan terjalin komunikasi yang baik antar instansi pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021.

“Sehingga saat hari H, petugas yang terlibat dalam pos-pos yang sudah tergelar sudah faham dan mengerti apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” ujar AKBP Andy.

Lanjutnya, pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021, kami telah menyiapkan empat pos yang mana masing-masing pos akan diisi oleh personel Polri, TNI dan instansi terkait lainnya.

Empat pos tersebut yakni Pos Pengamanan (Pam) Simpang Penawar, Pos Pelayanan (Yan) Pasar Unit 2, Pos Pam Astra Ksetra dan Pos Pam Rest Area Tol Km 208.

“Untuk personel yang ditempatkan di empat pos tersebut diutamakan yang masih muda-muda dan sehat serta telah divaksinasi Covid-19,” imbuh AKBP Andy.

Kapolres menjelaskan, hasil dari Rakor Lintas Sektoral ini disepakati bahwa surat keterangan swab antigen hanya berlaku untuk 1 hari saja. Jadi meskipun warga sudah divaksinasi dan menunjukkan sertifikat vaksinasi tetap harus membawa surat bebas covid-19 berupa hasil swab antigen.

Pada pos-pos yang digelar untuk Operasi Ketupat Krakatau 2021, petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menyiapkan alat pelindung diri (APD) dan alat pemeriksaan berupa rapid dan swab antigen.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *