Metro – Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengapresiasi upaya mendorong pembentukan city branding Kota Metro dalam rangka percepatan pembangunan.Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri diskusi di Rumah Informasi Sejarah,Sabtu (4/12/2021).

Menurutnya city branding akan berdampak pada pengembangan berbagai aspek mulai dari pariwisata,investasi,  jati diri,identitas dan citra Kota Metro.

“Terlebih Metro tidak memiliki keunggulan di bidang sumber daya alam pada satu sisi namun memiliki kelebihan pada aspek sumber daya manusia pada sisi yang lain,”jelasnya.

Bangkit kuga menilai proses pembentukannya yang dilakukan secara partisipatoris dan melibatkan berbagai perspektif ini dapat terus didorong bersama berbagai stakeholders.

Ia juga mengusulkan untuk mulai menghimpun potensi orang-orang Metro baik yang ada diluar Metro maupun luar negeri agar dapat ikut berperan serta dalam pembangunan Kota Metro.

Diskusi putaran kedua kali ini juga dihadiri oleh Dinas PKP,PTSP,Bappeda,Kominfo,TPPI Kota Metro serta beberapa akademisi dari berbagai disiplin ilmu serta komunitas ini sendiri mulai menajamkan berbagai perspektif mulai dari sejarah,investasi,pengelolaan taman tematik,perencanaan,strategi komunikasi,eleman desain,pemberdayaan hingga pemanfaafan media sosial.

Selain para narasumber diskusi juga menghadirkan paparan warga kampung Bungur yang juga tengah menghidupkan kampungnya.

Sementara Ghufron dari Metro Bergeliat berharap pada diskusi lanjutan yang akan digelar pada minggu pertama awal Januari 2022 mendatang mulai masuk pada metodologi pelibatan masyarakat secara lebih luas.

“Penting untuk memikirkan bagaimana diskursus city branding ini dapat menjangkau Warga Metro secara lebih luas agar kelak city branding yang dihasilkan memiliki spirit dan karakter yang khas dari warga dan Kota Metro sendiri,”ungkapnya. (Red)