Wagub Lampung dan Pemkot Metro Sosialisasi Sertifikasi Standar IKM

0

Metro – Wakil Gubernur Lampung dan Pemerintah Kota (Pemkot) sosialisasi sertifikasi standardisasi produk Industri Kecil Menengah (IKM) di bumi sai wawai, Kegiatan berlangsung Lec Kartika Tama kota setempat.

Wakil Gubernur Lampung, Cusnunia Chalim mengatakan, sebagai narasumber menyampaikan hari ini PR ( pekerjaan rumah ) kita bersama pasca pandemi semakin lama semakin bisa di tuntas kan, Kamis(03/11/2022).

“Itu semuanya pertumbuhan bisa terjaga karena kekompakan ,kerja keras seluruh pemerintah daerah, dan seluruh kepala dinas yang terkait dan semua akan maksimal jika peserta, sasaran atau obyek berjalan dengan baik , karena semua faktor menentukan, ” Kata dia.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan hari ini istilah nya tanda sayang pak gubernur , karena tidak mungkin peserta IKM dapat 100% kita latih dan fasilitasi semuanya untuk itu kita pemerintah provinsi meminta agar semua kegiatan IKM bisa sejalan dengan aturan-aturan yang ada

Lanjutnya, Termasuk juga dalam hal setandarrisasi prodak karena IKM itu produksi ada di Indomaretnya ada konsumen nya , yang pertama dari keamanan konsumen harus terjaga , yang kedua untuk daya saing , karena yang berproduksi bukan hanya satu pihak saja.

Tambahnya, Perlu di ingat walaupun produk itu biasa sederhana tapi jika ke amanan produk berstandar dan teruji atau bersetandarrisasi maka akan sangat bersaing di market pasar dan membuat orang merasa nyaman.

“Pesan beliau IKM juga harus mempelajari tentang trik-trik penarik konsumen seperti iklan-iklan yang lucu atau yang menarik saat di baca sehingga akan membuat konsumen singgah di tempat kita, karena itu juga bisa untuk menjadi daya saing, ” Tandasnya.

Di tempat yang sama Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan, ini adalah kegiatan sinergi antara propinsi dengan 4 kabupaten yaitu Kota Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah dan Lampung Selatan.

Dalam rangka sosialisasi sertifikasi dan standarisasi pruduk IKM dan juga Kota Metro berterima kasih karena di percaya sebagai tuan rumah.

“Harapan tentu para peserta manfaat kan ilmu yang disampaikan oleh narasumber nya Kota Metro dalam bidang IKM nya telah masuk ke dalam urutan sepuluh besar di seluruh Indonesia, “pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *