Walikota Metro Hadiri Panen Raya Bawang Merah Poktan Binaan Kodim 0411/KM

0

Metro – Walikota Metro bersama Kepala DKP3 Metro menghadiri kegiatan panen raya bawang merah Poktan Ngudi asri makmur binaan Kodim 0411/KM, di Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Rabu (21/12/2022).

Dalam Sambutannya, Wahdi, Walikota Metro menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyambut baik kegiatan panen raya tersebut. Mengingat sektor pertanian merupakan salah satu bagian penting bagi perkembangan Kota Metro sebagian mata pencarian penduduk Kota Metro adalah bertani.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan juga dalam pembangunan nasional sektor pertanian sangat penting dan strategis dimana dimulai dari penyedia lapangan kerja baru dan sumber pendapatan bagi sebagian masyarakat Kota Metro sendiri,” ujarnya.

Dia berharap, kedepannya hasil dari petani harus diapresiasi dengan maksimal, baik dari dinas terkait dan unsur-unsur pemerintahan harus lebih memberikan perhatian kepada para petani.

“Hasil produksi para petani harus dihargai sesuai dengan patokan harga yang wajar, agar petani mendapatkan keuntungan yang pantas dalam usahanya. Kepada Para Penyuluh Pertanian Lapangan (POPT), Babinsa, serta seluruh petugas terkait, saya minta untuk bersinergi membimbing dan melaksanakan pendampingan kepada para petani, kelompok tani dan Gapoktan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf. Sihono, Dandim 0411/KM menambahkan, kegiatan panen raya ini merupakan hasil dari kerja sama antara Kodim 0411/KM dengan Kelompok Tani Ngudi Asri Makmur yang dilakukan di lahan tani seluas ⅓ Hektar.

“Penen raya ini merupakan bentuk kerja sama antara Kodim 0411/KM dengan Kelompok tani kita kemarin bersama berinisiatif untuk menanam bawang merah dengan lahan tani seluas 3000 M², dimana produk ini merupakan salah satu penyumbang inflasi sesuai dengan data BPS, dan ini merupakan upaya kami dalam menekan inflasi,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan serupa akan terus dilakukan selain dengan komoditas bawang mungkin kedepannya bisa komoditas lainnya, pungkasnya. (Ferdy Genta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *