Lestarikan Kekayaan Hayati, Loekman Tebar Benih Ikan

0

Lampung Tengah – Dalam upaya meningkatkan pemanfaatan sumberdaya ikan, serta terjaminnya kelangsungan usaha pemanfaatan sumberdaya ikan dengan tetap mempertahankan kelestarian sumberdaya ikan , maka perlu dilakukan Restocking.

Hal ini lah yang di lakukan Mantan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di Omah Kelompok Wanita Tani (KWT) Trimurjo, yaitu dengan menebar benih ikan nila.

“Tujuan nya adalah untuk meningkatkan stok populasi ikan, melestarikan keanekaragaman sumberdaya ikan, meningkatkan produksi ikan di perairan umum guna pemenuhan gizi bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar melalui peningkatan pendapatan dan kesempatan kerja tambahan dari sektor perikanan,” ungkap Loekman Djoyosoemarto (21/3/21).

Loekman mengatakan bahwa menebar benih ikan merupakan bentuk budidaya yang mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan adalah satu bentuk dorongan untuk meningkatkan pembangunan budidaya ikan.

“Ketersediaan sumber daya ikan harus terus terjaga sehingga para ibu ibu yang tergabung dalam Omah KWT kedepan tidak kesulitan mendapatkan bahan baku yang akan dibuat kreasi olahan makanan dari ikan.Dengan begitu gizi masyarakat akan terus terjamin sebab protein yang berasal dari ikan sangat di butuhkan untuk meningkatkan kecerdasan anak anak kita,” ujar Loekman.

Di tambahkan Loekman Djoyosoemarto bahwa meskipun saat ini dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai kepala Daerah tetapi dirinya akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah.

“Walaupun Saya bukan lagi Bupati Lampung Tengah tetapi saya akan terus mendukung kegiatan ditengah Masyarakat Lampung Tengah yang memang tujuannya baik dan sepanjang saya bisa bantu, pasti akan saya bantu .Seperti contoh Omah KWT di kecamatan Trimurjo ini,akan terus saya support sampai seluruh anggota nya merasakan manfaatnya dan juga ekonominya meningkat,” pungkas Loekman Djoyosoemarto. (dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *