Panen Raya di Lamteng, PKB Dukung Anak Muda Bangga Jadi Petani

0

Lampung Tengah – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Lampung Tengah Dra. Jauharoh Haddad, M.M. menghadiri Agenda Panen Raya Padi yang di Selenggarakan oleh SMK Nasyrul Ulum, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah.(20/3/21)

Dari pantauan di lapangan turut hadir Wakil Ketua III DPRD Lampung Tengah Muslim Anshori, S.H. Camat Trimurjo Wanda Rusli, Lurah Tempuran Slamet Widodo, dan Kapolsek Trimurjo AKP A. Pancaruddin serta Warga Desa dan Santri ikut hadir dan meramaikan kegiatan tersebut.

Menurut Pengasuh Pondok dan Ketua Yayasan, Kyai Rois Jamaludin ,SMK Nasyrul Ulum merupakan Rintisan dari Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Nasyrul Ulum.

“Adanya SMK Pertanian ini bentuk Perjuangan Kader Nahdlatul Ulama untuk menginisiasi Anak Bangsa menjadi petani, tentu Petani yang sukses yang kedepan membawa Provinsi Lampung lebih sejahtera dalam ketahanan pangan,” ungkap Kyai Rois Jamaludin.

Kyai Rois Jamaludin berharap ke depan SMK tersebut menjadi yayasan yang memberikan barokah dan manfaat untuk kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.

“Mudah-mudahan ke depan Yayasan kita ini dapat menjadi barokah manfaat untuk Kecamatan Trimurjo, maka hari ini hadir Anggota DPRD Provinsi Lampung, Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah, Bapak Camat, Bapak Lurah, serta Kapolsek atau yang mewakili agar memberikan dukungan dan perhatiannya selaku wakil dari masyarakat, agar kedepan yayasan ini lebih berkembang dan menjadi kebanggaan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC PKB Lampung Tengah Dra. Jauharoh Haddad, M.M. mengatakan bahwa dirinya sangat Bangga dan Mendukung kinerja dan perjuangan Kiyai dan Kader Nahdlatul Ulama.

“Saya mewakili Dewan Provinsi Lampung Fraksi PKB sangat bangga, apalagi kita sama-sama ketahui di era sekarang jarang sekali Anak muda yang mau menjadi petani, sekarang kita rasakan semenjak hadirnya pandemi kehidupan Negara kita ditentukan oleh ketahanan pangannya, pangan pokok khususnya. Jadi kita benar- benar Bangga dan akan mendukung serta akan mengawal perkembangan yayasan ini,” ungkap Jauharoh Haddad.

Anggota DPRD provinsi Lampung ini juga mengungkapkan awal mula adanya gagasan untuk membangun Yayasan tersebut juga merupakan Binaan dari PKB Lampung Tengah.

“Saya juga sangat senang ketika diundang di agenda panen raya ini bersama Kiyai dan Santri, saya juga merasa sangat tersanjung karena saya pribadi sedikit banyak tau bagaimana SMK ini di rintis dan tentu saja merupakan Binaan dari PKB juga, maka kedepan mudah-mudahan kita bisa membesarkan Yayasan ini secara bersama-sama,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *